BREAKING NEWS
Loading...
LKP Ganesha

Jl. Effendi No.68 Kepanjen, Malang, Jawa Timur.

Pelatihan Kerja

Kegiatan Pelatihan Kerja Kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Kab. Malang

Pelatihan Kerja di Pasuruan

Kegiatan Pelatihan Keterampilan Kerja bagi Masyarakat di Kabupaten Pasuruan.

Pelatihan Membuat Cap Batik

Kegiatan Pelatihan Membuat Cap Batik dari Kertas.

Pelatihan Membuat Keterampilan Tas

Kegiatan Pelatihan Membuat Keterampilan Tas yang Unik dan Cantik.

Pelatihan Membuat Keterampilan Tas

Kegiatan Pelatihan Membuat Keterampilan Tas yang Unik dan Cantik.

Pelatihan di Lapas Wanita

Kegiatan Pelatihan Menjahit di Lapas Wanita Kota Malang.

Pelatihan Membatik

Pelatihan Membatik bagi Guru Paud Se-Kabupaten Malang.

Kabar Kami

Produk Kami

Promosi

Artikel

Foto

Video

PELATIHAN MEMBATIK PRODO MAS
BERSAMA LKP GANESHA

Hallo guys, kembali lagi bersama mimin hehe, sekalian nih mau ngucapin selamat hari Senin! Semoga dalam menjalani aktivitas sehari-hari makin semangat menggebu-gebu yaaa 😍 

Kali ini mimin mau share hasil kegiatan membatik prodo mas yang diadakan oleh LKP Ganesha. Mmm.....ngomong-ngomong, apasih batik prodo mas itu? Sedikit penjelasan, dalam bahasa Jawa “prada” berarti emas. Jadi batik prada itu sebenarnya merupakan kain batik tulis, batik cap atau batik kombinasi yang sebagian dari motifnya (gambarnya) diberi sentuhan unik berupa lapisan warna keemasan sesuai dengan selera dan kebutuhan pemakainya.

Kegiatan ini diselenggarakan bagi masyarakat umum dengan biaya yang sangat terjangkau (termasuk fasilitas yang diberikan). Disamping mencari ilmu, disini kita juga mendapat banyak kenalan orang-orang baru loh, seru kan!




PELATIHAN MEMBATIK PEWARNAAN ALAM LKP GANESHA

PELATIHAN MEMBATIK PEWARNAAN ALAM
LKP GANESHA 

Eloknya motif kain batik tidak lepas dari proses pewarnaan yang memberikan sentuhan manis. Bahan pewarnaan alami alias tradisional dipilih karena lebih ramah lingkungan dibanding pewarna sintetis. Pewarnaan alam biasanya terbuat dari tumbuhan maupun buah-buahan. 

Dalam membuat batik, ada proses panjang di dalamnya. Proses awal membuat cap (menempel motif batik yang di inginkan ke atas kain) lalu di canting yang harus dibarengi dengan ketelitian dan ketekunan, kemudian di masukkan kedalam bak pewarnaan alam setelah itu dilakukan pelorodan agar malam yang masih menempel di kain luntur sehingga mengghasilkan kain batik yang bagus. Beberapa karya luar biasa dengan motif desain yang bermakna tersendiri, kamu bisa menjual hasil karya batik buatan kreatifitasmu sendiri untuk menambah pundi-pundi rupiah loh.

Berikut beberapa cuplikan kegiatan belajar dan ujian kompetensi membatik di LKP Ganesha.










Nah, bagaimana? apakah kalian tidak tertarik untuk membuat batik hasil karya kalian sendiri? Ayo gabung ikuti pelatihan kursus membatik di LKP Ganesha. Jika berminat bisa hubungi nomor yang ada di Profil kami. Terimakasih

PELATIHAN MENJAHIT APLIKASI KAIN PERCA

PELATIHAN MENJAHIT APLIKASI KAIN PERCA 
BERSAMA DINAS KOPERASI DAN USAHA MIKRO




       LKP Ganesha berkesempatan untuk melatih para anggota koperasi dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro di Situbondo. Dengan tema pelatihan menjahit aplikasi kain perca bisa membuat beraneka macam produk diantaranya sarung bantal, tas, bed cover, gorden, tempat tisu dan masih banyak lagi. 







      Demikian kegiatan kita selama di Situbondo, bagi Dinas terkait yang mungkin ingin mengajak kami bekerjasama mengembangkan SDM silahkan hubungi kami di profil. Bagi yang berminat mengikuti kursus menjahit kreatif bisa menghubungi kita. 

PELATIHAN MENJAHIT DAN SULAM BERSAMA DINAS PEMBERDAYAAN MASYAKARAT DAN DESA KABUPATEN MALANG

PELATIHAN MENJAHIT DAN SULAM 
BERSAMA DINAS PEMBERDAYAAN MASYAKARAT DAN DESA 
KABUPATEN MALANG

Dalam rangka kegiatan pemberdayaan dan penyuluhan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Malang mengadakan pelatihan menjahit dan sulam bagi masyarakat umum usia produktif. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Fariz Singosari Malang selama satu hari satu malam dengan diikuti 50 peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Malang. LKP Ganesha berperan penuh sebagai pemberi materi dengan digawangi oleh Ibu Dra. Nailah Chamidah dan dua instrukturnya. Alhamdulillah berjalan dg lancar guys!!! 😎












SELAMAT HARI BATIK NASIONAL

Pemilihan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober berdasarkan keputusan UNESCO yaitu Badan PBB yang membidangi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan, yang secara resmi mengakui batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia. UNESCO memasukkan batik dalam Daftar Representatif Budaya Tak benda Warisan Manusia. Pengakuan terhadap batik merupakan pengakuan internasional terhadap budaya Indonesia.


Salah satu alasan di LKP Ganesha membuka kursus baru di bidang membatik , tak lain halnya untuk menumbuhkan rasa nasional pada warisan indonesia. Melahirkan pembatik yang kreatif, berikut ini hasil karya para peserta kursus membatik. 




Mengingat batik  menjadi salah satu warisan budaya indonesia, apakah kalian nggak tertarik untuk melestarikannya? Ayo ikutan kursus membatik di LKP Ganesha!

INTIP KEGIATAN BELAJAR LKP GANESHA KEPANJEN

KELAS REGULER KURSUS TATA BUSANA

Kelas reguler berisi 2-5 peserta didik dan dibimbing oleh instruktur. Kegiatan belajar mengajar kelas reguler kursus tata busana (menjahit) di LKP Ganesha Kepanjen dilaksanakan di lantai 2 dengan jadwal pembelajaran setiap hari senin, rabu, dan jumat dari pukul 11 siang sampai 3 sore. 




Nah, gambar di atas hanya sebagian cuplikannya saja. Kalau kamu tertarik nggak perlu pikir panjang lagi langsung datang daftarkan diri kamu di LKP Ganesha. 

FASILITAS KURSUS MENJAHIT DI LKP GANESHA

MENGAPA HARUS KURSUS MENJAHIT DI LKP GANESHA KEPANJEN?

Kursus ketrampilan sangatlah penting, mengingat semakin sulitnya mendapatkan pekerjaan membuat kita harus mandiri. Dengan memiliki keahlian seperti menjahit dapat membuat kita membuka lapangan usaha sendiri. Penjahit adalah bidang yang masih sangat dicari oleh khalayak.

Bagi kamu yang sedang kebingungan mengisi waktu luang setelah lulus, atau ingin menambah penghasilan bisa gabung kursus menjahit di LKP Ganesha. Karna kita menyediakan berbagai fasilitas yang komplit bagi para calon peserta kursus. Berikut beberapa cuplikannya...

1. Ruang Praktek Luas



2. Beraneka Ragam Mesin Jahit 





Tidak hanya ruang praktek yang luas, kita memiliki beragam jenis mesin jahit dari yang mesin jahit klasik, mesin jahit portable, hingga mesin jahit high speed. Setiap peserta kursus tidak perlu bergantian untuk praktek, satu mesin jahit untuk satu peserta. Selain fasilitas yang tak perlu diragukan lagi, selama kegiatan pembelajaran kamu akan dibimbing dengan instruktur yang sudah berkompetensi mahir. 
Jadi, gimana? masih ragu buat ikutan kursus di LKP GANESHA? Buruan deh daftarkan diri kalian kesini! ☺❤


KURSUS SEGALA MACAM KETERAMPILAN

KURSUS SEGALA MACAM KETERAMPILAN
DI KEPANJEN KAB. MALANG 

Selamat siang guys.........
Kali ini kita akan memberikan sekilas info penting buat kalian-kalian yang pengen kursus / belajar tentang apa aja. Di LKP Ganesha Kepanjen, kita membuka kursus :

1. Menjahit Busana
   ➔  Level II & III (cocok bagi pemula) , dengan biaya Rp. 2.500.000,-/paket
         Materi :
         Membuat busana rok, celana, kemeja, blus, gamis, baju anak, dll.
   ➔  Level IV (Lanjutan) , dengan biaya Rp. 3.500.000,-/paket
         Materi :
         Membuat kebaya, blazer, jas, baju kantor, baju pesta, dll.
         
Pertemuan dalam satu minggu, sebanyak 3x (±), selama 3 bulan (paket).


2.  Kursus Bordir level II , dengan biaya Rp. 1.500.000,-

Hari dan waktu pertemuan bisa disesuaikan dengan permintaan peserta didik.

3.  Kursus Membatik
     ➔  Membatik Pewarnaan Sintetis Level II , dengan biaya 500.000,-
     ➔  Membatik Pewarnaan Alam Level III , dengan biaya Rp. 500.000,-

Hari dan waktu pertemuan bisa disesuaikan dengan permintaan peserta didik.

4.  Kursus Hantaran (Lamaran) 
     ➔  Level II & III (Junior), dengan biaya Rp. 1.500.000,-
     ➔  Level III (Profesional), dengan biaya Rp. 2.000.000,-

Hari dan waktu pertemuan bisa disesuaikan dengan permintaan peserta didik.

5.  Kursus Aneka Keterampilan Handmade (Sulam Pita, Sulam Benang, Rajut, Aplikasi 
     Payet), dengan biaya Rp. 500.000 / program

Hari dan waktu pertemuan bisa disesuaikan dengan permintaan peserta didik.

6.  Kursus Bahasa Inggris 
     ➔  Program Private Conversation :
           1.  10x pertemuan, Rp. 1.500.000,- (paket)
           2.  12x pertemuan, Rp. 1.800.000,- (paket)
         
     ➔  Program Private TOEFL :
           1 minggu, 6x pertemuan, Rp. 1.200.000,-
           2 minggu, 12x pertemuan, Rp. 2.400.000,-
           
     ➔  Program Kelompok TOEFL :
           1 minggu, 6x pertemuan, Rp. 600.000,-
           2 minggu, 12x pertemuan, Rp. 1.200.000,-
           (NB. Wajib mencari teman sebanyak max. 4 orang dalam satu kelompok)

Hari dan waktu pertemuan bisa disesuaikan dengan permintaan peserta didik.


7.  Kursus Komputer
     ➔  Program Aplikasi Perkantoran, dengan biaya Rp. 500.000,-/10x pertemuan
           Materi :  Ms. Office (Word & Excel)
     ➔  Teknisi Komputer, dengan biaya 2.500.000,-/8X pertemuan
           Materi :  Pengenalan hardware & sofware, dll.

Hari dan waktu pertemuan bisa disesuaikan dengan permintaan peserta didik.

Untuk syarat pendaftaran, bisa dibaca langsung di brosur bawah ini ya guys.
Dan jika kalian belum jelas dengan info yang ada di website ini, langsung datang saja ke sekretariat kami, di Jl. Effendi 68 Kepanjen. Yuk segera bergabung bersama LKP Ganesha, karena kalian juga akan mendapatkan sertifikat lembaga loh.
Sekilas info dari kami, terima kasih & semoga bermanfaat! 


PELATIHAN MEMBATIK MANGROVE DENGAN DINAS PERIKANAN KABUPATEN MALANG

PELATIHAN MEMBATIK MANGROVE DENGAN DINAS PERIKANAN KABUPATEN MALANG

Kali ini, Pimpinan LKP Ganesha, Dra. Hj. Nailah Chamidah ditunjuk kembali oleh Dinas Perikanan Kabupaten Malang sebagai pemateri dalam kegiatan Pelatihan Teknis Perikanan Budidaya dan Pengolahan Produk Kelautan dan Perikanan dengan memanfaatkan tanaman mangrove yang ada di sekitar pantai/laut untuk digunakan sebagai bahan pewarna membatik. Kebetulan juga guys, LKP Ganesha sudah menjadi Tempat Uji Kompetensi (TUK) Membatik satu-satunya di Kabupaten Malang. Bisa dibilang kerjasama yang klop dong dalam dunia perbatikan hehehe 😋 

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 12 September 2019 di UPT PTKP3 Kepanjen Kabupaten Malang yang diikuti oleh masyarakat umum se-provinsi Jawa Timur, yang berprofesi sebagai wirausahawan. Acara demi acara terselenggarakan dengan lancar dan sesuai harapan. 














PEMBUKAAN PROGRAM PENDIDIKAN KECAKAPAN KERJA (PKK)

PEMBUKAAN PROGRAM 
PENDIDIKAN KECAKAPAN KERJA (PKK) 
TAHUN 2019 DI LKP GANESHA


Pada tanggal 7 Agustus 2019 LKP Ganesha mengadakan acara pembukaan pendidikan kecakapan kerja di LKP Ganesha dalam rangka akan diadakannya program tahunan dari Pemerintah yaitu guna memberikan pelatihan kerja gratis (PKK) bagi masyarakat usia produktif yang putus sekolah dan belum mempunyai keterampilan sama sekali.




UJI KOMPETENSI MASSAL

UJI KOMPETENSI MASSAL 
BIDANG MEMBATIK DAN BORDIR / SULAM


Dalam rangka meningkatkan SDM masyarakat di Kabupaten Malang, LKP Ganesha bekerjasama dengan Kementrian Pendidikan Bidang PAUD dan DIKMAS mengadakan sebuah gelaran besar yaitu uji kompetensi massal yang diikuti sebanyak 700 peserta. Terdiri dari bidang membatik 500 peserta, dan bidang bordir / sulam 200 peserta. Wah bukan kaleng-kaleng guys hihi...... 😉

Kegiatan tersebut diadakan pada tanggal 21 Juli 2019 di SMPN 03 Kepanjen. Peserta berasal dari kalangan pelajar, ibu-ibu muda, dan bapak-bapak yang rentang usianya 16 s/d 40 tahun saja. Kegiatan tersebut dibuka oleh perwakilan dari Direktorat PAUD dan DIKMAS Jakarta, selanjutnya oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang. Pelaksanaannya berlangsung hikmat, santai, dan sangat menyenangkan karena ramai-ramai dan baru pertama kali diadakan di Kabupaten Malang. Wah! 😎


Video liputan kegiatan tersebut bisa dilihat di link ini ya guys 😊





KEGIATAN PELATIHAN KERJA KERJASAMA DENGAN DINAS TENAGA KERJA KABUPATEN MALANG

KEGIATAN PELATIHAN KERJA 
KERJASAMA DENGAN DINAS TENAGA KERJA
KABUPATEN MALANG


Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang bekerja sama dengan LPK Ganesha Kepanjen, telah selesai mengadalan kegiatan pembinaan dan pelatihan keterampilan kerja diberikan untuk siswa berkebutuhan khusus serta masyarakat umum.
Kegiatan ini mengambil tema membatik yang dilaksanakan pada tanggal 16 s/d 23 Mei 2019 di Kabupaten Malang.


Info Kegiatan Lebih Lengkap silhakan tonton videonya disini :
https://jatim.sindonews.com/read/10986/1/tak-hanya-bisa-membatik-peserta-pelatihan-juga-diuji-kompetensi-1558663556 https://www.youtube.com/watch?v=bnc5RsQt5bY





PELATIHAN KETERAMPILAN KERJA BAGI MASYARAKAT DI KABUPATEN PASURUAN


PELATIHAN KETERAMPILAN KERJA
BAGI MASYARAKAT DI KABUPATEN PASURUAN


Ngomong-ngomong, smok tuh apa sih guys? Nih bagi yang belum tau, mimin jelasin yah.....😅 
Istilah smok berasal dari bahasa inggris, yaitu smock yang berarti mengerut. Begitu juga dalam dunia menjahit, smok adalah salah satu teknik sulam (bordir) tangan dengan cara membuat kerutan-kerutan pada kain seca simetris maupun asimetris, sehingga tercipta suatu karya bentuk yang bervariasi dan atraktif.

Pada tanggal 22 s/d 25 April 2019 telah dilaksanakan pelatihan membuat bantal kursi smok bagi masyarakat di Desa Beji dan Desa Prasepan Kabupaten Pasuruan. Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Pasuruan menggandeng LKP Ganesha , guna memberikan pelatihan sekaligus ilmu baru untuk ibu-ibu di Kabupaten Pasuruan. 





LOMBA MEMBATIK TULIS SINTETIS

LOMBA MEMBATIK TULIS SINTETIS

Selamat memperingati Hari Kartini untuk para perempuan di Indonesia! Semoga melahirkan generasi milenial yang berkemajuan dan berdedikasi tinggi dalam hal apapun demi Negara Indonesia.
Wah maaf , mimin telat ngucapin nih , dikarenakan sibuk dengan kegiatan di Lkp Ganesha guys 😄 

Oh iya, ngomong-ngomong soal kegiatan Lkp Ganesha, kemarin pada tanggal 22 April 2019, Lkp Ganesha baru saja melaksanakan kegiatan lomba membatik dalam rangka memperingati Hari Kartini loh. Jenis membatik yang dilombakan yaitu batik tulis sintetis rhemasol.

Bekerjasama dengan Dinas Koperasi Kabupaten Malang, acara ini berlangsung ramai dan lancar dengan dihadiri sekitar 40 peserta yang juga membawa sanak saudaranya untuk memeriahkan lomba tersebut. Acara perlombaan ini juga dihadiri oleh Sekda Kab. Malang, Perwakilan Lembaga Sertifikasi Membatik Kabupaten Malang, Segenap Keluarga Besar Koperasi Pengayoman, dan juga Kepala Dinas serta jajaran dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Malang.

Kegiatan yang dilombakan tidak hanya membatik, tetapi juga peragaan busana dengan tema "Hari Kartini" dari para peserta yang hadir disana.
Masing-masing juri dari membatik maupun peragaan busana, sangat berpengalaman di bidangnya.Piala, hadiah dan doorprize yang diberikan kepada seluruh peserta tidak kalah menarik lo.

Wah........ seru ya guys! 








Top